TOP NEWS

Hukum Pygmalion - Hukum Berpikir Positif

 

Pygmalion adalah seorang pemuda yang berbakat seni memahat. Ia sungguh piawai dalam memahat patung. Karya ukiran tangannya sungguh bagus.Tetapi bukan kecakapannya itu menjadikan ia dikenal dan disenangi teman dan tetangganya.

Pygmalion dikenal sebagai orang yang suka berpikiran positif. Ia memandang segala sesuatu dari sudut yang baik.

Apabila lapangan di tengah kota becek, orang-orang mengomel.Tetapi Pygmalion berkata, "Untunglah, lapangan yang lain tidak sebecek ini."

Ketika ada seorang pembeli patung ngotot menawar-nawar harga, kawan-kawan Pygmalion berbisik, "Kikir betul orang itu." Tetapi Pygmalion berkata, "Mungkin orang itu perlu mengeluarkan uang untuk urusan lain yang lebih perlu".

* Ketika anak-anak mencuri apel dikebunnya, Pygmalion tidak mengumpat. Ia malah merasa iba, "Kasihan,anak-anak itu kurang mendapat pendidikan dan makanan yang cukup di rumahnya."

Itulah pola pandang Pygmalion. Ia tidak melihat suatu keadaan dari segi buruk, melainkan justru dari segi baik. Ia tidak pernah berpikir buruk tentang orang lain; sebaliknya, ia mencoba membayangkan hal-hal baik dibalik perbuatan buruk orang lain.

Pada suatu hari Pygmalion mengukir sebuah patung wanita dari kayuyang sangat halus. Patung itu berukuran manusia sungguhan. Ketika sudah rampung, patung itu tampak seperti manusia betul. Wajah patung itu tersenyum manis menawan, tubuhnya elok menarik. Kawan-kawan Pygmalion berkata, "Ah,sebagus-bagusnya patung, itu cuma patung,bukan isterimu." Tetapi Pygmalion memperlakukan patung itu sebagai manusia betul. Berkali-kali patung itu ditatapnya dan dielusnya. Para dewa yang ada di Gunung Olympus memperhatikan dan menghargai sikap Pygmalion, lalu mereka memutuskan untuk memberi anugerah kepada Pygmalion,yaitu mengubah patung itu menjadi manusia betul. Begitulah,
Pygmalion hidup berbahagia dengan isterinya itu yang konon adalah wanita tercantik di seluruh negeri Yunani.

Nama Pygmalion dikenang hingga kini untuk mengambarkan dampak pola berpikir yang positif. Kalau kita berpikir positif tentang suatu keadaan atau seseorang, seringkali hasilnya betul-betul menjadi positif.

Misalnya,
* Jika kita bersikap ramah terhadap seseorang, maka orang itupun akan menjadi ramah terhadap kita.

* Jika kita memperlakukan anak kita sebagai anak yang cerdas, akhirnya dia betul-betul menjadi cerdas.

* Jika kita yakin bahwa upaya kita akan berhasil, besar sekali kemungkinan upaya dapat merupakan separuh keberhasilan.

Dampak pola berpikir positif itu disebut dampak Pygmalion.

Pikiran kita memang seringkali mempunyai dampak fulfilling prophecy atau ramalan tergenapi, baik positif maupun negatif.

Kalau kita menganggap tetangga kita judes sehingga kita tidak mau bergaul dengan dia, maka akhirnya dia betul-betul menjadi judes.

* Kalau kita mencurigai dan menganggap anak kita tidak jujur,akhirnya ia betul-betul menjadi tidak jujur.

* Kalau kita sudah putus asa dan merasa tidak sanggup pada awal suatu usaha, besar sekali  kemungkinannya kita betul-betul akan gagal.

Pola pikir Pygmalion adalah berpikir, menduga dan berharap hanya yang baik tentang suatu keadaan atau seseorang. Bayangkan, bagaimana besar dampaknya bila kita berpola pikir positif seperti itu. Kita tidak akan berprasangka buruk tentang orang lain.

Kita tidak menggunjingkan desas-desus yang jelek tentang orang lain. Kita tidak menduga-duga yang jahat tentang orang lain.

Kalau kita berpikir buruk tentang orang lain, selalu ada saja bahan untuk menduga hal-hal yang buruk. Jika ada seorang kawan memberi hadiah kepada kita, jelas itu adalah perbuatan baik. Tetapi jika kita
berpikir buruk,kita akan menjadi curiga, "Barangkali ia sedang mencoba membujuk," atau kita mengomel, "Ah, hadiahnya cuma barang murah." Yang rugi dari pola pikir seperti itu adalah diri kita sendiri.Kita menjadi mudah curiga. Kita menjadi tidak bahagia. Sebaliknya, kalau kita berpikir positif, kita akan menikmati hadiah itu dengan rasa gembira dan syukur, "Ia begitu murah hati. Walaupun
ia sibuk, ia ingat untuk memberi kepada kita."

Warna hidup memang tergantung dari warna kaca mata yang kita pakai.

* Kalau kita memakai kaca mata kelabu, segala sesuatu akan tampak kelabu. Hidup menjadi kelabu dan suram. Tetapi kalau kita memakai kaca mata yang terang, segala sesuatu akan tampak cerah. Kaca mata
yang berprasangka atau benci akan menjadikan hidup kita penuh rasa curiga dan dendam.Tetapi kaca mata yang damai akan menjadikan hidup kita damai.

Hidup akan menjadi baik kalau kita memandangnya dari segi yang baik. Berpikir baik tentang diri sendiri. Berpikir baik tentang orang lain. Berpikir baik tentang keadaan. Berpikir baik tentang Tuhan.

Dampak berpikir baik seperti itu akan kita rasakan. Keluarga menjadi hangat. Kawan menjadi bisa dipercaya. Tetangga menjadi akrab. Pekerjaan menjadi menyenangkan. Dunia menjadi ramah. Hidup menjadi indah. Seperti Pygmalion, begitulah.

MAKE SURE YOU ARE PYGMALION and the world will be filled with positive people only............how nice!!!!


Sumbernya lupa dari mana maaf banget lho yang punya artikel bisa comment kalo keberatan saya post artikelnya



From: "Sky_Shield"
thumbnail Judul : Hukum Pygmalion - Hukum Berpikir Positif
Author :Y a y
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Hukum Pygmalion - Hukum Berpikir Positif
0

Merubah Tampilan Blogspot Dengan Cara Ganti Template

Cara Ganti Template di blogspot sebenarnya cukup mudah dan sudah banyak ditemukan dimana - mana, Mengganti Template untuk merubah tampilan website Blogspot  ini saya buat untuk melengkapi beberapa artikel lain yang mau tidak mau harus dilengkapi dengan cara Upload Template Blogger antara lain Membuat Toko Online di Blogspot.

Pada dasarnya Cara Mengganti Tampilan template Website, Blog atau Toko online yang ada di blogspot sebenarnya sama. dengan kata lain cara ini berlaku untuk mengganti semua jenis situs yang dibuat di blogspot.

Panjang ya kata-kata pembukanya.. hehehe
Oiya mengingat mengganti template toko online di blogspot adalah cara yang paling ribet, khusus postingan ini saya akan membahas Cara Ganti Template di Blogspot menggunakan Template Toko Online :






Lanjut aja ke langkah pertama Cara Ganti Template di blogspot : Login Ke account Blogspot anda di www.Blogger.com, setelah masuk dashboard klik tombol panah kebawah seperti dibawah ini



 secara otomatis akan terlihat tampilan seperti ini, kemudian klik template :



anda masuk pada tampilan seperti dibawah ini



Lihat sebelah kanan atas dan klik cadangkan / pulihkan




setelah muncul Popup Template silahkan pilih berkas template yang ingin anda tampilkan, biasanya berupa file xml atau txt, kemudian klik unggah.



Setelah Proses Upload Selesai, silahkan buka url website anda, pasti sudah berubah (kecuali kalo jaringan internetnya lemot, biasanya suka error :D)


See, Pekerjaan anda untuk merubah tampilan website sudah selesai, bagi rekan rekan yang hanya mengganti tampilan dengan template biasa, sudah bisa langsung melanjutkan posting.

Tapi bagi yang ingin ganti template dengan template toko online seperti diatas silahkan lanjut membaca cara setting template Toko Online dan cara posting Produk yang ada di masing - masing halaman dimana template itu di download.;)





thumbnail Judul : Merubah Tampilan Blogspot Dengan Cara Ganti Template
Author :Y a y
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Merubah Tampilan Blogspot Dengan Cara Ganti Template
0

Langkah Membuat Website di Blogspot


Sebagian pembaca halaman ini sengaja saya arahkan dari Postingan sebelumnya yaitu : Membuat Toko Online Gratis Di Blogspot, apabila anda sudah membaca halaman tersebut, bisa dipastikan anda sudah siap melanjutkan langkah - langkah membuat Website Gratis ini, dan sudah mempersiapkan apa yang dibutuhkan untuk membuat Website / Toko Online / Blog di Blogspot. bukan begitu bukan..??
hayoo syapa yang mau buat websait..hohohoho


Bagi rekan-rekan yang belum tau apa yang perlu dipersiapkan silahkan baca :

Membuat Toko Online Gratis di Blogspot

ok, kita langsung masuk pada langkah Membuat Situs Website blog atau Toko Online Gratis di Blogspot  :

Silahkan Login menggunakan Email dan pasword Gmail anda di : http://www.blogger.com/

Setelah login saya asumsikan anda sudah melihat halaman yang mirip seperti ini :

Selanjutnya Klik Kotak yang ada tulisan Blog Baru dan secara otomatis akan terlihat tampilan seperti dibawah ini :

 Isi Kotak Judul Dengan Nama Toko Online anda selanjutnya isi kotak Alamat dengan Link alamat blog yang anda inginkan. sebagai catatan, apabila kotak di samping blogspot.co menampilkan tanda seru berwarna kuning, artinya nama tersebut sudah digunakan orang lain, dan anda harus mencari nama baru sampai terlihat tanda centang berwarna biru seperti foto diatas. sudah ngerti ya anak anak. :D
Next, sudah ada centang birunya..?? monggo di Klik tombol Buat Blog.

Tchadaaaaa.... web blog untuk toko Online Yaybloging sudah jadiiii :D 



Langkah selanjutnya adalah mengganti template untuk mengubah tampilan di blogspot menjadi Toko Online atau Galery foto, atau website yang sesuai selera anda , bagi yang sudah tau caranya silahkan dilanjut. tapi bagi yang belum tau, silahkan baca :

Cara Ganti Template di blogspot

thumbnail Judul : Langkah Membuat Website di Blogspot
Author :Y a y
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Langkah Membuat Website di Blogspot
0

Membuat Toko Online Gratis di Blogspot

Sempat kaget juga waktu liat Traffic web, ternyata banyak banget yang pengen bikin Toko Online yah..:D

Apa lagi yang mau Kursus membuat Toko Online ternyata lumayan banyak itu dari situ sudah cukup bisa terlihat bahwa Jiwa enterpreneur orang indonesia sudah mulai besar. apalagi melihat peluang usaha yang ditawarkan dengan membuka toko online lumayan besar karena bisa menjangkau Customer dari seluruh indonesia.

Membuat Toko Online sendiri sebenarnya bisa dibilang sangat mudah bahkan Bisa membuat toko online secara gratis. Caranya, Anda bisa menggunakan Hosting Gratis dari Blogspot atau Wordpress. saya menyarankan membuat toko online di Blogspot karena blogspot atau blogger adalah anak kandung dari Google artinya, blogspot adalah salah satu produk dari google. Logikanya anak kandung akan lebih diperhatikan bukan...?? Hehe dengan demikian produk anda akan lebih mudah masuk dalam halaman pencarian google.

Apabila anda ingin membuat Toko onlline di Blogspot saya akan membuat panduan Langkah demi langkah membuat toko online gratis di blogspot sampai toko online anda siap di gunakan untuk jualan online.
Agar Toko Online Gratis  yang anda buat nantinya langsung jadi dan bisa digunakan, Sebaiknya persiapkan beberapa item dibawah ini :
  • 1 unit PC / Laptop
  • Koneksi Internet yang memadai
  • 1 Email Gmail
  • 1 Template untuk tampilan Toko Online Blogspot Sesuai Selera anda 
  • Beberapa Foto Produk
  • Beberapa Foto Bukti Pengiriman jika ada
  • Penjelasan singkat tentang toko online anda persiapkan saja di word agar anda lebih mudah copy paste ke website toko online nantinya.
  • hal hal yang anda pikir diperlukan untuk membuat toko online.
Sudah Siap..??

Silahkan masuk pada langkah selanjutnya Membuat Toko Online Gratis yaitu : Langkah Membuat Website di Blogspot




thumbnail Judul : Membuat Toko Online Gratis di Blogspot
Author :Y a y
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Membuat Toko Online Gratis di Blogspot
0

TrikTips Cara Cepat Hapus Banyak Url Brokenlink Webmaster

Siapapun pasti stress lliat ERROR 404 di web atau blog. gimana nggak Error 404 artinya kerjaan lagi bagi si pemilik blog. sudah terbayang ada puluhan, ratusan, atau bahkan ribuan broken link yang mau atau nggak mau harus di hapus satu per satu..mengantuk
kira - kira berapa lama ya kalo ribuan..??menunggu

Nah ini dia masalahnya harus hapus satu per satu.whew!

Saat saya mengalami masalah ini terpikir untuk mencari bagaimana cara menghapus broken link sekaligus  tanpa harus menghapusnya satu demi satu. Namun setelah saya tanyakan pada beberapa senior web ternyata memang belum ada solusi untuk masalah ini.  heleeeeeeeep....cemas

putus asaPusing dan sebel langsung melanda, terbayangkan berapa banyak waktu yang diperlukan untuk hapus ratusan link di google webmaster. terbayangkan betapa blog ku nanti dibenci google cuman gara-gara banyak link yang tidak ditemukan. waduh!

Tiba tiba datang ide sederhana,
thumbnail Judul : TrikTips Cara Cepat Hapus Banyak Url Brokenlink Webmaster
Author :Y a y
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
TrikTips Cara Cepat Hapus Banyak Url Brokenlink Webmaster
0

Cara Cepat Mengatasi URL error 404 Tidak Ditemukan

Page Not Found atau halaman tidak di temukan adalah penyebab ERROR 404 Not Found. Error ini termasuk salah satu masalah serius pada blog yang harus segera di atasi. selanjutnya cara mengatasi error ini adalah menghapus url melalui google webmaster.

 Cara Menghapus URL error 404 di Webmaster:

Login ke google webmaster

Pilih web atau blog yang akan di hapus broken link nya.

Pilih Kesalahan Perayapan :






 klik tabel Tidak ditemukan ?
thumbnail Judul : Cara Cepat Mengatasi URL error 404 Tidak Ditemukan
Author :Y a y
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Cara Cepat Mengatasi URL error 404 Tidak Ditemukan
0

Bikin Toko Online Murah Unlimited Bayar 50ribu Pakai selamanya




Ternyata ada lho Jasa Bikin Website atau bikin Toko Online Murah Siap Pakai harga mulai 60ribu, 75ribu, 100ribu, 125ribu, 150ribu, 200ribu sampai 250ribu sudah temasuk Nama (Domain) bikintokoonline.com seperti gambar diatas Cantik dan MURAH kan, infonya lagi akan diberikan diskon mulai 25-50ribu.selama masa promosi 

Setiap membuat Toko Online disini, pemilik website akan dibimbing sampai bisa posting sendiri, Istimewanya jika membuat Toko Online disini tidak seperti bikin Toko Online di tempat lain yang harus diperpanjang setiap setahun sekali, jasa pembuatan toko online ini tidak perlu membayar setiap tahun atau tanpa biaya tahunan alias sekali bayar untuk dipakai selamanya. Enak nih :D
Warna Pink, Orange, Black, Blue, Hijau, Merah untuk model tampilan lain bisa ditanyakan langsung pada
thumbnail Judul : Bikin Toko Online Murah Unlimited Bayar 50ribu Pakai selamanya
Author :Y a y
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Bikin Toko Online Murah Unlimited Bayar 50ribu Pakai selamanya
0

Perlu diperhatikan sebelum membeli Kartu Kredit Virtual

Hal - hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli Virtual Credit Card (VCC) atau lebih tepatnya Kartu Kredit Isi Ulang ini adalah
  1. Tanyakan Berapa lama Masa berlaku VCC tersebut : Hal Ini berguna untuk memastikan berapa lama anda bisa menggunakan VCC tersebut, disarankan untuk membeli VCC yang masa berlakunya 1 tahun atau lebih.
  2. Tanyakan Berapa Saldo VCC yang didapat saat anda membeli VCC tersebut : Hal Ini berguna untuk memastikan berapa dana yang bisa anda gunakan saat pertama kali menggunakan VCC tersebut untuk VCC AVS / untuk Verifikasi Paypal / Payza umumnya sudah terisi saldo 1,5 - 5 USD, perlu di ingat, apabila saldo VCC tersebut = $0 artinya anda belum bisa menggunakan vcc untuk verifikasi PAYPAL
  3. Pastikan VCC yang akan anda beli apakah VCC reloadable (Bisa diisi Ulang) atau Single use Hal Ini berguna untuk memastikan seberapa aman dan efektifnya dana yang akan anda depositkan kedalam VCC tersebut SANGAT DISARANKAN MEMBELI VCC AVS RELOADABLE karena, DENGAN DEMIKIAN SETIAP TRANSAKSI AKAN DITARIK LANGSUNG DARI VCC YANG ANDA GUNAKAN UNTUK VERIFIKASI. Mengapa..?? KARENA SELAIN MEMBELI BALANCE PAYPAL TIDAK AMAN (RAWAN LIMIT), TAPI ANDA TIDAK .PERLU DIREPOTKAN LAGI UNTUK MENAMBAH ATAU MEMBELI BALANCE PAYPAL DENGAN HARGA / VEE SELANGIT.
  4. Apabila anda
thumbnail Judul : Perlu diperhatikan sebelum membeli Kartu Kredit Virtual
Author :Y a y
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Perlu diperhatikan sebelum membeli Kartu Kredit Virtual

Cara Membuat Kartu Kredit Virtual - VCC Gratis Selain Bancore / Entropay

Semua orang pasti suka yang gratis, hal ini membuat semua orang berlomba - lomba mencari Virtual Credit Card atau yg umum disebut VCC Gratis selain Bancore (yang diketahui tidak bisa digunakan di indonesia) dan selain Entropay yang cara top up nya sampai sekarang masih jadi misteri...hehe (kecuali yang pegang CC ya;)

senang dong kalo bisa membuat VCC sendiri, apalagi kalo bisa membuat VCC gratisan untuk dijual Murah kan lumayan bisa dapat penghasilan tambahan dari membuat vcc.
Untuk bisa membuat Virtual Credit Card sendiri. Neteller menyediakan Fasilitas Virtual Credit Card Gratis (VCC dari Neteller) tanpa biaya tambahan, salah satu fungsi dari Kartu Virtual Credit Card Neteller (VCC Neteller) yang  bisa digunakan untuk verifikasi Paypal,
langsung aja ke langkap pertama :

1. Login atau Daftar ke Netteler.Com
2. Klik menu Net +card ; lalu pilih Virtual card
  • Card Curency : isi dengan mata uang yg anda inginkan
thumbnail Judul : Cara Membuat Kartu Kredit Virtual - VCC Gratis Selain Bancore / Entropay
Author :Y a y
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Cara Membuat Kartu Kredit Virtual - VCC Gratis Selain Bancore / Entropay

Cara Membuat,Kirim & Membuka Email Masuk di Gmail dan Yahoo

Membuat / Membuka Email adalah hal mudah bagi sebagian orang tapi bagi yang belum tau cara membuat / membuka email Yahoo atau email gmail saya akan share cara membuatnya :
  1. Buka tab baru, kemudian pada browser anda Ketikkan http://mail.yahoo.com untuk pembuatan email namaanda@yahoo.com atau silahkan klik http://gmail.com apabila anda ingin membuat email namaanda@gmail.com.
  2. Klik buat accout baru atau buat email baru.
  3. Lengkapi semua data yang diperlukan, usahakan untuk mengisi data sebenar2nya pada saat membuat email ini agar mudah di
thumbnail Judul : Cara Membuat,Kirim & Membuka Email Masuk di Gmail dan Yahoo
Author :Y a y
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Cara Membuat,Kirim & Membuka Email Masuk di Gmail dan Yahoo